Fakta Mengejutkan Ikan Arwana dan Tukul Arwana

Ikan Arwana Tukul Arwana
Ikan arwana adalah ikan yang sangat terkenal di dunia. Ikan ini memiliki perawakan yang indah dan menarik sehingga membuat harganya menjadi selangit. Orang cina percaya bahwa ikan arwana adalah ikan yang membawa hoki (keburuntungan). Banyak sekali orang cina yang membeli ikan arwana dan dipelihara di rumahnya.

Itulah ikan arwana, lalu bagaimana dengan Tukul Arwana? Kalau Tukul Arwana juga terkenal tapi sayangnya dia tidak sepopuler ikan arwana. Walaupun tukul arwana rajin nongol di tipi tetap saja ikan arwana lebih populer.Well... pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan fakta menarik antara ikan arwana dan Tukul Arwana.

Fakta-Fakta mengejutkan antara Ikan Arwana dan Tukul Arwana :

1. Morfologi

Fakta yang berdasarkan pandangan dari sisi biologis ternyata ikan arwana termasuk ke dalam Kelas : Actinopterygii - Ordo : Osteoglossiformes - Family : Osteoglossidae. Sedangkan Tukul Arwana termasuk ke dalam Kelas :  Mamalia - Ordo : Primata - Family : Hominidae. Selain itu habitat hidup keduanya ternyata benar-benar sangat berbeda. Ikan Arwana hidup di dalam air sedangkan Tukul Arwana hidup bebas di daratan (pergi kemana-mana plus pake acara syuting segala lagi).


2. Makanan

Fakta menyatakan bahwa ternyata ikan arwana sangat menggemari kodok atau katak yang berukuran kecil. Rasanya sangat maknyus dan gurih kriuk-kriuk ashoooy. sehingga bila ikan arwana memakan anak kodok ini terasa krenyes-krenyesnya. Kandungan nutrisi kodok sangat tinggi dan baik sekali. Ini terbukti dari pertumbuhannya serta cerahnya warna sisik ikan arwana. 

Sedangkan Tukul Arwana apabila memakan kodok kami yakin dia pasti akan muntah-muntah. Nafsu makannya akan hilang dalam beberapa hari. Hal ini dapat dibuktikan dengan penurunan berat badan yang akan terjadi pada Tukul Arwana (hehehe). Jangankan memamakan kodok melihat kodok di dalam piring saja mungkin ia akan melambaikan tangannya ke arah kamera (hehehe).


3. Gaya Hidup

Ikan Arwana memiliki gaya hidup yang sangat sederhana. Ia tinggal di dalam kolam atau akuarium sehingga ia tidak kemana-mana. Meskipun begitu Ikan Arwana ini hidup seperti raja. Ia memiliki pelayan khusus yang menyediakan semua kebutuhannya. Bagaimana tidak, kalau mau makan tidak perlu banting tulang karena ada yang memberinya makan (plus tepat waktu lagi). Tempat tidurnya ada yang merapikan, bila kotor ada yang membersihkan. Kalau sakit pasti ada yang akan merawat dengan sepenuh hati (soalnya yang punya nggak mau dia mati dan rugi sekian juta, hehehe). 

Kalau Tukul Arwana ia memiliki kesibukan yang sangat banyak. Mulai dari syuting, pemotretan, iklan, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Untuk makan Tukul Arwana harus makan sendiri kan udah gede (kecuali disuapin istrinya tercinta Susi similikiti weleh weleh, hehehe). Untuk hidup Tukul Arwana harus bekerja membanting tulang sampai sukses seperti sekarang.

4. Karir

Bila kita melihat dari sisi karir ternyata Ikan Arwana juga tidak kalah dari Tukul Arwana. Dengan keindahan tubuhnya ikan ini berhasil meniti karir sebagai ikan terindah di dunia. Walaupun tanpa kasus kontroversi seperti artis-artis dangdut di Indonesia yang membuat masalah agar diliput media dan baru terkenal, Ikan Arwana ini tanpa diliput mediapun masih mempertahankan karirnya. Lagian belum ada kok kasus kontroversi ikan arwana di telvisi.

Kalau karir Tukul Arwana? waaaah ini memang tidak bisa diingkari lagi bray. Tukul Arwana adalah salah satu artis yang sangat sukses di Indonesia, ia merintis karirnya dari nol hingga berpenghasilan 1M. Karirnya mulai booming semenjak membintangi talkshow "Empat Mata", "Bukan Empat Mata", dan "Tali Pocong Perawan" (eh salah) maksudnya "Jalan-Jalan Tukul Misteri - auuuuuuuuu".

5. Asmara

Ikan Arwana memiliki hubungan asrama yang tidak begitu menggembirakan. Hingga saat ini Ikan Arwana masih mencari kekasihnya yang belum pernah ia temui sekalipun. Seiring dengan berjalannya waktu pemiliknya mencoba mengenalnya dengan ikan-ikan lain (yang betina bray) namun tetap saja sulit baginya untuk mendapatkan yang baru. ahaaaaiii... ada-ada aja nih ikan arwana.

Asmara Tukul Arwana bersama Susi Similikiti Weleh Weleh ternyata sangat indah. Tukul Arwana dikaruniai dua orang anak yaitu Wahyu Jovan Utama dan Novita Eka Afriana. Tukul Arwana yang lahir di Semarang ini menikahi Susi sebelum bersinar seperti sekarang ini. Dengan perjuangan dan ketekunan kedua pasangan ini akhirnya Tukul Arwana sukses di kancah hiburan Indonesia.

Demikianlah Fakta Mengejutkan Ikan Arwana dan Tukul Arwana. Apabila ada kejanggalan dalam penulisan ini kami minta maaf, tidak ada maksud mendiskriminasi siapun.
Semoga Menghibur... Mudah-mudah Tukul sendiri membaca artikel ini. Yakin deh pasti bakalan senyum-senyum.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Mengejutkan Ikan Arwana dan Tukul Arwana"

Post a Comment